Pemdes Kananga Prioritaskan Pasien Covid-19 Dapat Bantuan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Kananga Kecamatan Bolo akan memprioritaskan para pasien dan keluarga pasien Covid-19 untuk mendapatkan bantuan. Entah pada JPS Bima Ramah, JPS Gemilang, atau BLT juga BST.

Kepala Desa Kananga Firdaus. Foto: Yadien

Kepala Desa Kananga Firdaus mengatakan, pihaknya saat ini sedang berupaya agar semua pasien ataupun keluarga pasien corona mendapatkan bantuan. Mereka dianggap harus diperioritaskan agar tidak lagi keluar rumah dan mematuhi imbauan isolasi mandiri.

“Insya Allah semuanya akan diberikan bantuan,” ujarnya, Selasa (5/5)

Kata dia, saat ini ada 6 orang warga setempat yang sedang dirawat dan dikarantina di rumah sakit. 4 di RSUD Bima, 2 di RSU Sondosia yakni 1 reaktif dan 1 positif.

“Sementara 5 orang telah dinyatakan sembuh kemarin. Sebelumnya mereka diisolasi di RSUD Bima,” katanya.

Selain itu, ada 50 lebih orang warga desa setempat yang pernah kontak langsung dengan para pasien. Sehingga mereka juga diminta agar isolasi mandiri di rumah.

“Yang isolasi mandiri juga akan diberikan bantuan,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada dalam menghadapi musibah tersebut. Kendati demikian, warga juga diingatkan agar tidak panik.

“Jaga pola hidup bersih. Sering cuci tangan, dan pakai masker kalau keluar rumah,” imbaunya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *