oleh

Libur Sekolah Akibat Covid-19, Siswa SMP Muhamadiyah Tetap Diberikan Tugas Rumah

-Kabar Bima-81 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Penyebaran wabah Covid-19 bukan saja berpengaruh terhadap ekonomi, namun juga pada proses belajar siswa di sekolah. Untuk menjaga kelangsungan pendidikan siswa, guru SMP Muhamadiyah Kota Bima memberikan tugas rumah.

Guru SMP Muhamadiyah bersama siswa saat belajar di rumah. Foto: Ist

Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah Kota Bima Suciati menyampaikan, selama siswa diliburkan akibat pengaruh Virus Corona, pihaknya terus memberikan buku dan tugas sebagai bahan bagi siswa agar tetap belajar di rumah masing-masing.

Proses belajar siswa itupun diawasi langsung oleh orang tua siswa. Sembari para guru tetap memantau satu kali dalam sepekan di tiap rumah siswa.

“Monitoring atau pantauan siswa belajar di rumah langsung saya pimpin bersama dengan guru,” ujarnya, Jumat (8/5).

Kata Kepsek, selain memberikan tugas serta memantau secara rutin, pada Bukan Suci Ramadan para guru juga mendatangi siswa untuk diberikan takjil dan membagikan masker. Saat itu para siswa banyak yang menginginkan belajar lagi di ruang kelas sekolah.

“Mereka mengaku rindu suasana belajar di sekolah. Karena belajar di rumah walaupun rutin, tapi tidak sama dengan saat belajar di kelas,” ungkapnya.

Suciati menambahkan, kunjungan para guru juga sebagai bentuk kepedulian serta tanggungjawab moral terhadap para siswa. Dari kunjungan itu pula, siswa serta orang tuanya menyampaikan terima kasih pada para guru.

Ia pun berharap, pandemi yang melanda negara dan daerah itu cepat berlalu, agar semuanya kembali stabil dan para siswa bisa belajar dengan normal seperti biasa. Untuk itu, para siswa tetap bersabar dan perbanyak doa, agar keadaan kembali normal.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru