oleh

2020, Pemkot Bima Alokasi Dana Hibah Rp 15 Miliar untuk Pembangunan Masjid dan Musholla

-Kabar Bima-43 kali dibaca

Kota Bima Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Kesra Setda Kota Bima mengalokasikan bantuan dana hibah untuk pembangunan masjid dan musholla sebesar Rp 15 miliar pada tahun 2020.

Kabag Kesra Kota Bima H Ahmad. Foto: RedAhmad 

Kabag Kesra Setda Kota Bima H Ahmad menyampaikan, dana hibah tersebut untuk masjid dan musholla yang telah mengajukan proposal permohonan bantuan rehab maupun bangun baru di tahun 2019.

“Bantuan masjid dan musholla sebanyak Rp 5 miliar, sedangkan Masjid Raya Bima semuanya berjumlah Rp 10 miliar,”  sebutnya, Jumat (8/5).

Ahmad menuturkan, meskipun dana tersebut telah ada di rekening pemerintah daerah, namun belum bisa dicairkan karena status darurat pandemi Covid-19 belum dicabut.

Tapi sembari menunggu statusnya dicabut, pihak pengurus masjid dan musholla sudah diminta untuk melengkapi berkas administrasi.

Ia menambahkan, dana hibah yang dikucurkan Pemerintah Kota Bima setiap tahun. Guna membantu pembangunan dan rehabi sarana dan prasarana tempat ibadah agar layak dan nyaman bagi jamaah saat menjalankan sholat dan syiar agama.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru