Kabar Bima

Tim Gugus Tugas Penatoi Malam ini Sosialisasi Penerapan PSBK

233
×

Tim Gugus Tugas Penatoi Malam ini Sosialisasi Penerapan PSBK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Malam ini Minggu (10/5) Tim Gugus Tugas Kelurahan Penatoi mulai mensosialisasikan penerapan Pembatasan Sosial Berbasis Kelurahan (PSBK). Warga pun diharapkan bisa mengikuti semua imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah, agar aman dari penyebaran Covid-19.

Tim Gugus Tugas Penatoi Malam ini Sosialisasi Penerapan PSBK - Kabar Harian Bima
LPM Kelurahan Penatoi saat sosialisasi penerapan PSBK. Foto: Ist

Ketua LPM Kelurahan Penatoi Iwan Kamarruzaman mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan setelah adanya kejelasan penganggaran untuk PSBK. Berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah kelurahan, anggarannya bisa menggunakan dari dana kelurahan.

Tim Gugus Tugas Penatoi Malam ini Sosialisasi Penerapan PSBK - Kabar Harian Bima

“Ada anggaran dari MTQ yang tidak bisa dipakai dari pemerintah kelurahan, anggaran itu bisa dimanfaatkan untuk sosialisasi dan penerapan PSBK,” terangnya.

Iwan mengakui, sosialisasi mereka lakukan menggunakan mobil Pick up dan keliling keluar masuk lingkungan untuk menyampaikan kebijakan pemerintah tersebut.

“Tadi kita pakai pengeras suara, biar masyarakat juga dengar apa yang kami sampaikan,” ucapnya.

Pada kesempatan sosialisasi tersebut, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ia menekankan agar masyarakat bisa bersama – sama mematuhi ketentuan PSBK. Karena untuk selamat dari wabah berbahaya ini, penanganannya harus dilakukan secara bersama – sama.

“Alhamdulillah masyarakat bisa menerima apa yang kami sampaikan. Semoga selama PSBK 14 hari ke depan, semua bisa berjalan lancar dan keinginan. Agar kita kembali hidup normal,” harapnya.

*Kahaba-01