oleh

Belajar Mandiri Diperpanjang Sampai 25 Mei

-Kabar Bima-21 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pandemi Covid-19 sampai saat ini terus berlanjut dan berpengaruh terhadap masa belajar mandiri (libur sekolah). Untuk itu Dinas Dikbud Kota Bima tengah menyusun telaah Walikota Bima terkait diperpanjangnya waktu libur sekolah.

Kepala Dikbud Kota Bima H Syamsuddin. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin menyampaikan, karena kondisi terkini serta mempertimbangkan situasi yang ada, kemudian setelah berkomunikasi dengan pihak Provinsi NTB akhirnya memperpanjang masa waktu belajar mandiri (libur sekolah).

“Masa waktu belajar mandiri diperpanjang sampai tanggal 25 Mei mendatang,” ujarnya, Senin (11/5).

Syamsuddin menuturkan, bahkan direncanakan liburan sekolah akan diperpanjang seminggu kemudian, karena bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1441 H.

“Bila disetujui kembali oleh kepala daerah, maka libur sekolah akan diperpanjang sampai 1 Juni mendatang. Mengingat libur nanti berdekatan dengan hari raya,” katanya.

Syamsuddin menambahkan, setelah 3 pekan libur sekolah tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh lembaga pendidikan untuk tetap mengaktifkan proses belajar. Baik itu melalui jaringan, atau berkunjung ke rumah siswa secara langsung.

“Meskipun waktu libur diperpanjang, aktifitas belajar siswa harus terus berjalan dan guru tetap bekerja membuat program pembelajaran. Libur sekolah bukan berarti tidak belajar, tapi program serta sistem pembelajaran harus tetap berjalan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru