oleh

Dampak Covid-19, Pembuatan SIM di Polres Bima Kota Sepi

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Efek pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi aspek kehidupan. Seperti terlihat di unit pembuatan SIM Sat Lantas Polres Bima Kota, jika sebelum wabah ini ramai warga yang membuat SIM, namun sekarang sudah sepi.

Suasana ruangan pembuatan SIM di Polres Bima Kota yang hampir tidak ada pengunjung. Foto: Deno

Pantauan media ini, selama adanya penyebaran Covid-19, ruang tunggu pembuatan SIM sangat sepi. Kadang sehari hanya 2 sampai 5 orang saja yang datang membuat Surat Ijin Mengemudi tersebut. Sementara sebelum wabah, sehari mencapai 30 orang lebih.

Kasat Lantas Sat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian membenarkan sepinya warga yang datang membuat SIM. Itu disebabkan karena daerah sedang darurat Virus Corona.

Ia pun meminta agar masyarakat tetap berada di rumah dan pembuatan SIM nya juga bisa dilakukan setelah daerah sudah benar-benar aman dan steril dari Covid-19.

“Perbanyak ibadah di rumah dengan momentum bulan suci Ramadan ini.Mari bersama-sama berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir,” imbaunya

Kendati demikian kata dia, pelayanan pembuatan SIM tetap dibuka setiap hari selain hari libur. Jika ada yang datang membuat SIM, pihaknya sudah menyediakan cairan Hand Sanitizer untuk mencuci tangan sebelum memulai proses pelayanan.

Warga juga diminta dengan sangat agar tetap menggunakan masker saat datang membuat SIM ataupun mengurus urusan yang lainnya di Polres Bima Kota.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru