oleh

DPRD Kota Bima Monev Penanganan Covid-19

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- DPRD Kota Bima mulai hari ini, Selasa (12/5) melaksanakan monitoring dan evaluasi sejumlah program pemerintah daerah yang dilaksanakan OPD. Agenda monev tersebut rencananya dilakukan hingga tanggal 15 Mei 2020.

Komisi I saat Monev di BPBD Kota Bima. Foto: Ist

Kabag Humas Sekretariat DPRD Kota Bima Syahrial Nuryadin mengatakan, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) beberapa hari lalu, maka ditetapkan DPRD Kota Bima melalui masing – masing Komisi mulai melaksanakan monev.

“Tadi pagi mulai pukul 10.00 Wita, komisi – komisi menyebar disejumlah OPD yang ditentukan,” katanya.

Diakui Ryan – sapaan akrabnya – Komisi II melakukan monev ke BPKAD Kota Bima, Komisi I bertandang ke kantor Bappeda dan Litbang, sementara Komisi III ke kantor BPBD Kota Bima.

“Pada OPD – OPD yang disebutkan tersebut dewan ingin mengecek sejauhmana penanganan Covid-19, terutama terkait penggunaan anggaran yang telah ditetapkan,” terangnya.

Ia menambahkan, anggaran untuk pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bima tidak dibahas bersama dengan dewan. Makanya saat monev ini dewan ingin mengecek anggaran yang dirasionalisasi apakah sudah dicairkan dan dimanfaatkan atau tidak.

“Nanti mungkin secara teknis hasil monev bisa ditanyakan langsung pada masing – masing komisi,” ujar Ryan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru