Sebanyak 124 KK di Darussalam Akan Menerima BLT Dana Desa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 124 Kepala Keluarga (KK) di Desa Darussalam Kecamatan Bolo akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Kepala Desa Darussalam Abdurrahman. Foto: Ist

Kepala Desa Darussalam Abdurrahman mengatakan, Pemdes setempat telah menganggarkan Rp 223.200.000 untuk BLT Dana Desa. Anggaran itu akan dibagikan kepada 124 penerima manfaat.

“Kami ambil anggaran 25 persen dari dana desa tahun ini,” ujarnya, Selasa (12/5).

Kata dia, masing-masing KK atau penerima manfaat akan mendapatkan Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan. Saat ini pendataan telah dilakukan bahkan sudah dibahas dalam musyawarah desa tanggal 8 Mei 2020.

Ia membeberkan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan pengajuan pencairan dana desa tahap kedua. Sehingga BLT bisa didistribusikan secepatnya kepada penerima manfaat.

“Semoga pengajuan lancar dan bisa cair cepat,” harapnya.

Kades menambahkan, selain BLT Dana Desa, Pemdes setempat juga telah mendistribusikan JPS Bima Ramah untuk 100 KK penerima manfaat, dan JPS Gemilang untuk 53 KK penerima manfaat beberapa waktu lalu.

“Semoga semua bantuan itu bermanfaat bagi warga,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *