oleh

Desa Kambilo Salurkan Bantuan JPS Tahap Pertama

-Kabar Bima-Dibaca 12 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berbagai bantuan disediakan Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten hingga Pemerintah Desa bagi masyarakat akibat wabah Covid-19. Seperti kemarin, sebanyak 146 kepala keluarga di Desa Kambilo Kecamatan Wawo mendapatkan bantuan JPS Bima Ramah dan NTB Gemilang.

Desa Kambilo Salurkan Bantuan Jps Tahap Pertama - Kabar Harian Bima
Pemdesa kambilo saat menyerahkan bantuan jps tahap pertama. Foto: firman

Bantuan sembako yang terdiri beras, telur, mi instan, sabun cuci, garam dan ditambah masker hingga minyak kayu putih didistribusikan kepada masyarakat yang terdaftar namanya berdasarkan musyawarah khusus, kemudian diusulkan kepada pemerintah Kabupaten sebanyak 100 kepala Keluarga dan 46 Kk kepada pemerintah Provinsi.



Kegiatan penyaluran bantuan ini langsung dipimpin oleh kepala desa setempat, dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtimas, BPD dan Linmas. Masyarakat sebagai penerima bantuan cukup datang dengan membawa undangan yang telah dibagikan sehari sebelumnya.

Kepala Desa Kambilo M Yasin Husain mengatakan, masyarakat yang memperoleh bantuan akibat dampak Covid-19 di Desa Kambilo sebelumnya sudah dilakukan perengkingan, mengingat jenis bantuan yang nilainya berbeda-beda.

“Untuk kategori setiap bantuan sudah kami petakan, misal keluarga ini dapat BLT-DD yang nilainya agak tinggi atau dapat program yang lain,” jelasnya.

Sehingga sambung Yasin, masyarakat yang hari ini mendapatkan bantuan dari kabupaten dan provinsi itu sudah diatur dalam musyawarah secara proporsional.

“Tetapi intinya masyarakat cukup berterima kasih dengan bebagai jenis bantuan akibat Covid-19,” ungkapnya.

Yasin juga menyampaikan, masyarakat yang tidak memperoleh bantuan hari ini, artinya sudah terkafer namanya di program bantuan lain.

“Berdasarkan data yang ada, masyarakat yang memenuhi kriteria bantuan Covid-19 selain yang sudah masuk semisal program PKH semuanya terkafer,” terangnya.

*Kahaba-08


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru