Kabar Bima

3 Pedagang Pasar Amahami Reaktif Rapid Test

269
×

3 Pedagang Pasar Amahami Reaktif Rapid Test

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima melakukan rapid test kepada pedagang di Pasar Amahami Kota Bima. 3 pedagang dinyatakan reaktif.

3 Pedagang Pasar Amahami Reaktif Rapid Test - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

3 orang tersebut merupakan pedagang gelombang pertama yang dirapid test, Selasa (12/5) kemarin, dengan jumlah total pedagang yang dirapid dihari pertama sebanyak 30 orang.

3 Pedagang Pasar Amahami Reaktif Rapid Test - Kabar Harian Bima

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, H Abdul Malik mengatakan, 3 orang pedagang tersebut berasal dari dua kecamatan di Kota Bima yakni Asakota dan Rasanae Barat Kota Bima. Saat ini ketiganya telah dijemput dari rumahnya masing-masing dan telah dikarantina di RS Darurat Kota Bima.

“3 orang itu sudah dijemput dan dikarantina di RS Darurat,” ujarnya, Rabu (13/5).

Rencananya kata Malik, hari ini ketiganya akan langsung diambil sampel swabnya untuk dikirim ke laboratorium, sehingga dapat memastikan apakah ketiganya positif Covid-19 atau tidak.

Tim gugus diakui Malik masih terus melakukan sampling dengan cara rapid test di Pasar Amahami. Diperkirakan akan ada 20 hingga 30 pedagang yang akan dirapid, dengan hasil pemeriksaannya besok akan diinformasikan lebih lanjut.

Tim gugus tugas tetap mengimbau masyarakat untuk tidak panik, dengan adanya hasil reaktif ini. Tapi tingkat kewaspadaan harus selalu di kedepankan, karena virus tidak bisa dilihat.

“Tetap di rumah kecuali untuk hal-hal penting. Jaga kebersihan, rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Hanya itu yang penting kita lakukan,” tambahnya.

*Kahaba-04