oleh

Peduli Kesehatan Siswa Selama Covid-19, Kepala SMPN 4 Bolo Bagikan Ratusan Masker

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tidak ingin siswa jatuh sakit dan terpapar Covid-19, Kepala SMPN 4 Bolo membagikan ratusan masker ke pada siswa sekolah setempat, Kamis (14/5).

Penyerahan masker secara simbolis oleh Kepala SMPN 4 Bolo ke siswa. Foto: Yadien

Kepala SMPN 4 Bolo Ibrahim mengatakan, Virus Corona yang melanda saat ini berdampak buruk pada dunia pendidikan. Tidak saja mengganggu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pandemi ini dikuatirkan akan menyerang kesehatan siswa, sehingga semua sekolah diliburkan. Kendati sudah diliburkan, kesehatan siswa tetap perlu diperhatikan.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedukian sekolah terhadap siswa,” ujarnya.

Kata dia, untuk melindungi siswa dari virus mematikan itu, sekolah setempat membagikan 432 lembar masker di 3 desa yakni Desa Tambe, Rasabou dan Desa Bolo Kecamatan Madapangga.

“Pembagian masker akan dilakukan oleh wali kelas dan pengurus OSIS. Saat ini kita serahkan secara simbolis yang diterima oleh setiap wali kelas,” katanya.

Dia berpesan, kepada siswa SMPN 4 Bolo agar selalu memakai masker saat keluar rumah. Disampaikan pula, semoga dengan pembagian masker ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan Cina tersebut.

Ibrahim mengungkapkan, kendati selama pandemi sekolah diliburkan, namun proses KBM tetap dilakukan melalui Daring dan Offline sesuai arahan pemerintah.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru