Biar Transparan, Lurah Sarae Tempel Data Penerima Bantuan Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Muncul gejolak di tengah masyarakat terkait data penerima bantuan Covid-19. Maka untuk mengatasi itu, Lurah Sarae memilih untuk menempelkan data nama-nama penerima manfaat di kantor setempat, agar transparan dan diketahui seluruh warga.

Lurah Sarae dan jajaran saat menempelkan data penerima bantuan Covid-19. Foto: Eric

Lurah Sarae Budiman menyampaikan, langkah tersebut diambil untuk keterbukaan dan transparansi informasi sehingga masyarakat bisa saling mengontrol dan mengawasi data penerima bantuan.

“Ini dilakukan sesuai arahan kepala daerah, agar data penerima bantuan sosial bisa diketahui publik,” ujarnya kemarin.

Budiman menuturkan, penempelan data nama penerima bantuan dilakukan dibeberapa titik, selain di kantor lurah setempat juga dilakukan di hampir setiap lingkungan RT dan RW serta kompleks pertokoan. Agar masyarakat bisa mengetahui, siapa saja penerima manfaat.

“Bila ada nama warga yang meninggal, pindah atau tidak diketahui dimana kondisi terbaru saat ini. Maka diminta untuk segera melapor kepada perangkat Rt dan RW, kemudian untuk diteruskan kepada kami dan segera berkoordinasi dengan instansi terkait,” sarannya.

Budiman mengungkapkan, dengan keterbukaan informasi tersebut maka pihaknya siap menerima masukan atau pengaduan dari masyarakat. Jika ada temuan atau masalah, bisa langsung dilaporkan dan ditindaklanjuti dengan segera.

Budiman menambahkan, data yang ditempel tersebut bersumber dari dana bantuan PKH, BLT Covid-19, JPS Gemilang, JPS Kota Bima Setara dengan jumlah 500 lebih penerima masyarakat.

“Untuk PKH, BLT Covid-19 itu datanya dari Kemensos, sedangkan JPS Gemilang, JPS Kota Bima Setara itu kami rapatkan muskel,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *