oleh

Polsek Wera Ungkap Peredaran Sabu-Sabu di Desa Nunggi, 4 Pelaku Diamankan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bulan Suci Ramadan bukan alasan bagi para pemuda ini untuk terlibat dalam urusan narkoba. Diketahui menyimpan serta menguasai bahkan sering mengkonsumsi Sabu-sabu, 4 orang warga Kecamatan Wera diamankan anggota Polsek Wera, Jumat (15/5) sekitar pukul 11.00 Wita.

Polsek Wera Ungkap Peredaran Sabu-Sabu di Desa Nunggi, 4 Pelaku Diamankan
Para pelaku penguna Sabu-sabu saat diamankan. Foto: Ist

Para terduga pelaku yang diamankan tersebut adalah SY alias SR (29) warga Desa Nunggi, YH alias BS (30) warga Desa Oi Tui, AK (30) warga Dusun Kiki Desa Nunggi dan SN asal Desa Tawali Kecamatan Wera. 3 orang ditangkap di rumah SY, sedangkan SM di tangkap di rumahnya saat sedang tidur.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, setelah menerima laporan dari masyarakat bahwa di rumah SY sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkoba serta dijadikan tempat pesta sabu-sabu. Menindaklanjuti laporan itu, Kapolsek Wera IPDA Husain mengumpulkan anggota dan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sampai di rumah SY, tim melakukan upaya paksa untuk masuk ke rumahnya dan menemukan SY bersama YH dan AK sedang duduk. Setelah diperiksa, tim menemukan 3 lembar plastik klip Sabu-Sabu, 3 potongan pipet, 1 tabung kaca serta barang bukti penunjang lain.

“Saat digrebek, mereka tidak melakukan perlawanan dan SY pun mengakui jika barang tersebut milik dirinya,” ungkapnya.

Hasil interogasi SY kata Hasnun, barang haram tersebut didapatkan dari SN yang berasal dari Desa Tawali. Tim pun langsung menuju rumah SN dan menangkapnya saat sedang tidur.

Kini para terduga pelaku serta barang bukti sudah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut.

“Para terduga pelaku serta barang bukti sudah diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota,” terangnya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru