oleh

Pastikan Warga Dapat Program JPS Setara, Lurah Santi Verifikasi Data

-Kabar Bima-Dibaca 5 kali

Kota Bima, Kahaba.- Bersama seluruh Ketua RT dan RW se-Kelurahan Santi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM dan Ketua Karang Taruna, Lurah Santi melaksanakan rapat verifikasi data warga yang akan menerima bantuan JPS Setara Kota Bima.

Pastikan Warga Dapat Program Jps Setara, Lurah Santi Verifikasi Data - Kabar Harian Bima
Suasana verifikasi data warga di kelurahan santi untuk program jps setara kota bima. Foto: deno

Rapat yang juga dihadiri oleh Kadis Sosial H Muhidin tersebut dilaksanakan di kantor lurah, Jumat (15/5) sekitar pukul 20.30 Wita.



Kepala Kelurahan Santi Raman Fitri menyampaikan, dengan adanya pembagian bantuan untuk warga yang belum pernah mendapat bantuan dari program manapun, dirinya langsung melakukan melakukan verifikasi. Itu dilakukan agar semua Ketua RT bisa mencatat nama warga dan memastikan warga yang belum dapat bantuan bisa terdata.

“Kelurahan Santi mendapatkan kuata 109 orang yang akan menerima bantuan tersebut,” ujarnya

Kata Lurah, sesuai kesepakatan dengan semua RT, RW, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua LPM dan Ketua Karang Taruna, data warga sebanyak 109 tersebut rampung di tingkat kelurahan. Kemudian akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk validasi.

“Bentuk bantuan berupa sembako senilai Rp 250 ribu dan berlaku selama 3 bulan ke depan,” katanya.

Hanya saja sambungnya, ia belum memastikan kapan bantuan ini terealisasi. Karena tugas sekarang hanya menyampaikan data warga yang diajukan setiap RT dan dilanjutkan ke Dinas Sosial.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial H Muhidin mengapresiasi kinerja Lurah Santi. Menurutnya, ini harus menjadi contoh lurah lain agar dikemudian hari tidak muncul masalah.

Semua warga yang terima bantuan harus didata oleh Ketua RT dan disampaikan ke Pemerintah Kelurahan dan dilanjutkan ke Dinas Sosial.

“Cara kerja Lurah Santi bersama Ketua RT, RW serta perangkat lainnya luar biasa. Cara seperti ini tidak akan menimbulkan masalah dikemudian hari,” ucapnya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru