ABITUREN Akmil 82 Kembali Salurkan APD, Kini di UPT PKM Sape

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Paruga Kota Bima, kini ABITUREN Akademi Militer (Akmil) 82 kembali menyerahkan bantuan paket yang sama kepada jajaran UPT Puskesmas Sape Kabupaten Bima.

Perwakilan ABITUREN Akmil 82 Ibrahim saat menyerahkan APD kepada Kepala UPT Puskesmas Sape Ika Suci Agustini didampingi Babinsa, Babhinkamtibmas dan petugas gugus Covid-19. Foto: Ist

Ketua Koordinator Brigjen TNI (Purn) H Hidayat Saleh menyampaikan, penyaluran bantuan itu merupakan aksi kepedulian lanjutan untuk melawan penyebaran pandemi Covid-19, baik di wilayah Kota Bima maupun di Kabupaten Bima. Karena wilayah pulau Sumbawa, Kabupaten Bima masih terdapat puluhan warga yang positif.

“Penyaluran bantuan APD ini sebagai bentuk dukungan kami untuk tenaga kesehatan. Terutama di puskesmas yang menjadi pihak pertama menangani pasien terdeteksi Corona, sebelum diserahkan di rumah sakit,” ujarnya, Sabtu (16/5).

Hidayat menjelaskan, saat ini berdasarkan informasi yang dihimpun masih banyak fasilitas kesehatan belum maksimal mempersiapkan sejumlah APD untuk tenaga medis. Karena tanpa APD yang lengkap dan sesuai standar kesehatan, maka dapat mempengaruhi kinerja petugas kesehatan.

“Makanya dari APD yang kami salurkan ini, semoga dapat membantu petugas medis saat bekerja. Terutama melindungi diri jika ada pasien yang menunjukan gejala Covid-19,” katanya.

Hidayat menyebutkkan, adapun APD yang salurkan berupa 20 pics pakaian pelindung (hazmat), kemudian 20 pics pelindung wajah (face shield) dan 20 pics masker N95. 3 model APD itu sangat penting dalam melindungi petugas kesehatan.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Sape Ika Suci Agustini didampingi petugas gugus Covid-19, Babinsa dan Babhinkamtibmas menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian serta peran ABITUREN Akmil 82. Karena APD tersebut sangat membantu tenaga medis yang bekerja 24 jam.

“Alhamdulillah, terimakasih yang tidak terhingga atas perhatian dan bantuan dari ABITUREN Akmil 82. APD yang kami terima ini sangat berguna saat bekerja, terutama memerangi penyebaran pandemi Covid-19,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *