Komunitas Seni Bontomaranu Trauma Healing Anak-Anak Korban Kebakaran Ngali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komunitas Seni Bontomaranu melakukan trauma healing untuk puluhan anak korban kebakaran Desa Ngali Kecamatan Belo, Minggu (17/5).

Komunitas Seni Bontomaranu saat melakukan salah satu permainan bersama anak-anak korban kebakaran Ngali. Foto: Yadien

Anggota Komunitas Seni Bontomaranu Siska mengatakan, trauma healing sangat penting diberikan kepada anak korban kebakaran Desa Ngali, untuk menghibur anak-anak dari rasa kesedihan dan mengembalikan senyum ceria mereka.

“Keceriaan mereka harus dikembalikan. Jangan sampai mereka trauma yang berkepanjangan,” ujarnya.

Kata dia, dengan trauma healing, anak korban kebakaran Desa Ngali akan terlihat sangat ceria. Beragam cara untuk menghibur anak-anak korban kebakaran itu dilakukan, di antaranya dengan cara permainan edukatif, bernyanyi, serta bercerita.

“Kami juga membagikan makan ringan untuk anak-anak,” ungkapnya.

Sekretaris Komunitas Seni Bontomaranu Fakhrurrazi Rizki mengatakan, kegiatan trauma healing tersebut diadakan untuk menghilangkan trauma dari musibah yang dialami masyarakat terutama anak-anak korban kebakaran.

“Karena dalam musibah apapun, anak-anak juga menjadi korban,” ungkapnya.

Selain melakukan trauma healing, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran tersebut. Bantuan yajg dinerikan berupa sembako yang sebelumnya mereka galang di sejumlah desa.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *