oleh

Jorok, Banyak Sampah Berserakan dan Berbau di Pinggir Jalan Desa Renda

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sampah berserakan dan berbau menyengat di lintas Tente-Karumbu atau tepatnya di wilayah Desa Renda Kecamatan Belo kabupaten Bima.

Kondisi sampah di pinggir jalan Desa Renda. Foto: Yadien

Pantauan langsung media ini, Senin (18/5), sampah-sampah berserakan di sisi kiri dan kanan jalan. Sampah-sampah tersebut ada yang dimasukkan dalam karung berukuran sedang dan kantong plastik serta ada juga yang berserakan begitu saja. Tidak ada keterangan bahwa lokasi sampah tersebut merupakan tempat pembuangan sampah

Sampah yang berserakan di sana terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari plastik, kardus, kertas, sisa makanan, hingga sampah lain rumah tangga. Sampah-sampah hingga ke bagian jalan.

Tidak hanya merusak pandangan, sampah di jalan provinsi itu juga memberikan bau tidak sedap kepada pengguna jalan yang melintas.

Salah seorang pengguna jalan Ardy mengatakan, sudah beberapa kali ia melewati jalan itu. Setiap kali lewat, selalu saja ada banyak sampah yang berserakan dan memberikan bau tak sedap di wilayah tersebut.

“Apakah ini memang tempat pembuangan sampah ya? Tapi kok di pingir jalan,” ujarnya.

Dia mengaku risih dengan bau dan tumpukan sampah tersebut. Harusnya, jangan jadikan pinggir jalan provinsi untuk membuang sampah. Bisa mencari lokasi di belakang perkampungan atau di tempat lain.

“Kurang bagus dilihat, baunya juga busuk. Ini sangat merusak pemandangan desa,” katanya.

Ia berharap semoga pemerintah memperhatikan hal itu. Baik Pemerintah Kabupaten Bima, Kecamatan Belo maupu Pemerintah Desa Renda agar dibersihkan atau dicarikan solusi terbaik agar tidak merusak pemandangan desa setempat.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru