oleh

Dharma Wanita Dishanpan Berikan Bantuan Tali Asih untuk Panti Asuhan

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jelang Idul Fitri 1441 H, jajaran Dharma Wanita Persatuan Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Kota Bima menggelar kegiatan sosial dengan memberi tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Nurul Mubin Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda, Selasa (19/5).

Foto bersama Pengurus Dharma Wanita Dishanpan usai menyerahkan tali asih di Panti Asuhan Nurul Mubin. Foto: Eric

Ketua DWP Dishanpan Siti Suhada Syamsudin menyampaikan, bantuan yang diberikan tersebut upaya berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di panti asuhan sebanyak 25 orang.

“Mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda daerah, kami ingin membagi bantuan berupa uang saku anak-anak dan beras 50 kilogram,” ujarnya.

Suhada menuturkan, bantuan tersebut bersumber dari dana yang dihimpun dari anggota Dharma Wanita, kemudian disepakati untuk disumbangkan pada panti asuhan.

“Berbagi merupakan anjuran baginda Rasulullah Muhammad SAW, karena beliau sangat menyayangi anak yatim,” katanya.

Ia menambahkan, setelah menyerahkan bantuan pihaknya juga menitipkan harapan sekaligus imbauan kepada pengurus panti asuhan beserta anak yatim untuk mematuhi anjuran pemerintah selama pandemi Covid-19, yaitu menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan sehat.

Sementara itu Pembina Panti Asuhan Nurul Mubin Muhidin menyampaikan terima kasih seluruh pengurus DWP Dishanpan Kota Bima, yang begitu peduli pada kondisi anak-anak panti asuhan.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru