oleh

Sholat Idul Fitri Batal Dilaksanakan di Lapangan

-Kabar Bima-Dibaca 7 kali

Kota Bima, Kahaba.- Jika sebelumnya Pemerintah Kota Bima memperbolehkan dan menentukan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H bisa dihelat lapangan, namun kini kebijakan tersebut berubah. Pemerintah meminta agar ibadah tersebut digelar di masjid kelurahan masing-masing.

Sholat Idul Fitri Batal Dilaksanakan Di Lapangan - Kabar Harian Bima
Walikota bima hm lutfi. Foto: dok hum

Walikota Bima HM Lutfi yang dimintai komentar tentang adanya perubahan tersebut menjelaskan, karena merujuk pada instruksi Gubernur NTB yang mengarahkan agar sholat Idul Fitri dilaksanakan di rumah masing-masing.



Sementara pihaknya yang ada di daerah, juga menerima aspirasi masyarakat yang menginginkan dilaksanakannya di lapangan. Maka pihaknya mengambil jalan tengah atau sholat Idul Fitri di masjid.

“Ada aspirasi masyarakat juga yang harus diakomodir, dan melihat kondisi terkini Kota Bima yang zona hijau, maka diambil untuk dilaksanakan Sholat Idul Fitri di masjid kelurahan,” katanya, Rabu (20/5).

Lantas bagaimana dengan kelurahan yang masjidnya terbatas. Diakui Lutfi, satu kelurahan ada lebih dari satu masjid. Jadi dirasa cukup menampung warga yang mengikuti ibadah tersebut.

“Instruksi dari Gubernur itu di rumah masing-masing, kita tetap jalankan tapi bukan di lapangan, melainkan di masjid kelurahan,” tegasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Masyarakat hanya menunggu kebijakan yang diambil pemerintah apakah solat ID tetap dijalankan ditiap masjid masing-masing kelurahan atau tidak sama sekali, ini masih belum ada kepastian karena surat edaran masih belum diumumkan secara resmi. Mohon kejelasan agar berita tidak simpang siur dimasyarakat yg menganngap bukti tidak konsisten dengan kebijakan yg diambil.

Kabar Terbaru