oleh

Pemerintah Bagikan Bantuan JPS Kota Bima Setara

-Kabar Bima-31 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Program bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kota Bima Setara yang dinati – nanti masyarakat akhirnya diluncurkan Rabu (20/5) di halaman Kantor Walikota Bima. Sebanyak 9.296 Kepala Keluarga (KK) akan menerima bantuan yang tersebar di 5 kecamatan, dengan paket bantuan senilai Rp 220 ribu.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin. Foto: Eric

Pembagian JPS Kota Bima Setara diserahkan langsung oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi  di halaman Kantor Pemkot Bima.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin menyampaikan, jumlah penerima bantuan ini mengalami pembengkakan dari perkiraan awal, dari 6.784 KK menjadi 9.296 KK. Karena penambahan jumlah KK penerima, membuat nilai paket JPS Kota Bima Setara diluncurkan berkurang dari yang direncanakan, yakni sebesar Rp 250 ribu per paket.

“Sekarang nilai paketnya sebesar Rp 220 ribu  setiap paket,” ujarnya.

Muhidin menjelaskan, dalam satu paket sembako itu berisi beras 10 kilogram, telur 20 butir, minyak goreng 2 liter, susu kedelai dan abon ikan. Semua bantuan berisi kebutuhan masyarakat, terutama pemenuhan gizi dan vitamin selama pandemi Covid-19.

Ia menuturkan, pihaknya menjamin kualitas sembako dalam paket JPS Kota Bima Setara dalam kondisi baik. Ini dipastikan dengan pengecekan langsung ke pihak ketiga.

Sementara itu Walikota Bima HM Lutfi dalam sambutannya menyatakan, pendataan bagi penerima JPS Kota Bima Setara sudah melalui Musyawarah Kelurahan (Muskel), sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak tersentuh bantuan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan dipergunakan sebaiknya. Bantuan langsung inipula diserahkan kepada yang bersangkutan penerima, tidak melalui perantara lagi sehingga tepat sasaran dan tidak menimbulkan masalah,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru