oleh

BMMB Salurkan Paket Sembako untuk Warga Bima Perantauan Terdampak Covid-19

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Jakarta, Kahaba.- Dewan Pengurus Pusat Badan Musyawarah Masyarakat Bima (DPP BMMB) melalui Program 1.000 Paket Sembako membagikan sebanyak 1.100 sembako untuk warga Bima perantauan yang terdampak Covid-19.

Jajaran DPP BMMB foto bersama disela – sela menyalurkan bantuan sembako. Foto: Ist

Penyaluran berlangsung mulai tanggal 18 Mei 2020 di wilayah Jabodetabek. Di antaranya 200 paket di Jakarta Timur, 285 paket di Jakarta Utara, 250 paket di Bekasi, 50 paket Cileungsi Bogor, dan 300 paket di Kabupaten dan Kota Tangerang.

Ketua Satgas Covid-19 BMMB Imron mengatakan, berdasarkan data warga yang masuk terdapat kurang lebih 1.500 kepala keluarga warga Bima yang terdampak di seluruh wilayah Jabodetabek.

“Insya Allah kami sedang berusaha keras untuk membantu secara keseluruhan,” katanya saat menyampaikan siaran persn ke media ini.

Secara terpisah Ketua Umum DPP BMMB Syarif Hidayatullah mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh donatur atas kesediaannya menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu sesama.

“Donasi ini bersumber dari para warga Bima yang ada di Jabodetabek. Kami doakan semoga para donatur dilimpahkan rejeki, diberkahi seluruh usahanya dan dimudahkan segala hajatannya,” harap Syarif.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP BMMB Ilham Arasul menegaskan, program ini adalah program yang bersifat spontanitas, sebagai respon kondisi kekinian yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

“Kami bersyukur bisa mengambil bagian dari kesulitan sesama warga Bima di rantauan. Kami pun sadar apa yang kami lakukan bukanlah bagian dari penyelesaian masalah, namun paling tidak ini akan menjadi media bagi pertautan rasa antara BMMB dengan warga Bima perantauan,” terangnya.

Ia menambahkan, BMMB ada bersama warganya yang sedang kesulitan. Pihaknya pun berharap, hal ini dapat terus dilakukan di masa masa yang akan datang dalam dimensi kehidupan yang lebih luas, yang tidak hanya terbatas pada urusan bencana.

Secara khusus pihaknya memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin, H Jakariah Umar, Herman Edison, H Arifin dan seluruh tokoh senior seperti Prof Ahmad Thib Raya, Prof Irjen Pol (Purn) Farouk Muhammad, Saleh Umar, Dudi Fahruddin, Kolonel (purn) Muhiddin MT dan seluruh warga Bima yang telah secara sukarela menjadi bagian dari kesuksesan kegiatan dimaksud.

“Semoga Allah SWT meridhoi langkah serta tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru