oleh

Pelayanan Tutup, Nasabah Bank NTB Syariah Ribut dan Kecewa

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan nasabah Bank NTB Syariah Bima ribut dan merasa kecewa dengan pelayanan bank setempat. Karena menutup kantor pada hari Jumat (22/5), padahal bukan hari libur.

Pelayanan Tutup, Nasabah Bank NTB Syariah Ribut dan Kecewa
Suasana di depan kantor Bank NTB Syariah. Foto: Eric

Nasabah warga Kelurahan Penaraga Fatimah mengaku merasa kecewa dengan pelayanan Bank NTB Syariah. Beberapa hari sebelumnya ia pernah menanyakan kepada petugas bank terkait pelayanan untuk hari Jumat, apakah tetap akan dibuka atau tidak.

“Kemarin disampaikan hari Jumat buka, tapi sekarang malah ditutup. Ini merugikan kami yang ingin mengambil uang untuk kebutuhan jelang Idul Fitri 1441 H,” kesalnya.

Warga Kelurahan Mande Kalisom juga mengungkapkan yang sama, karena tidak bisa melakukan proses pencairan karena layanan ditutup. Selain itu, ketika dia ingin mengambil uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) justeru kosong tidak ada isinya.

Sementara itu Branc Manager Bank NTB Syariah Abdul Hafid didampingi Deputi Branch Manager Iskandar saat dimintai tanggapan mengakui, berdasarkan instruksi pusat hari ini lembaga pemerintah dan BUMN tidak diberlakukan cuti, jadi pelayanan tetap dilaksanakan.

“Karena Bank NTB Syariah bukan BUMN melainkan BUMD, jadi keputusan kerja atau tidak tergantung keputusan pimpinan di pusat,” bebernya.

Selain itu kata Hafid, kendati ditutup untuk nasabah umum. Pihaknya sementara hanya memberikan pelayanan pencairan dana khusus dana desa Kecamatan Tambora Kabupaten Bima serta sisa 15 persen, serta OPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

Terkait uang di mesin ATM kosong itu juga tidaklah tepat kata Hafid, karena bisa jadi saat nasabah mencoba melakukan penarikan kas dalam kondisi kosong. Kalaupun kosong hanya bersifat sementara, karena akan diisi kembali.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru