Kabar Bima

Jelang Lebaran Pegawai Dishub Kota Bima Segel Kantor

273
×

Jelang Lebaran Pegawai Dishub Kota Bima Segel Kantor

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima menyegel kantor dinas setempat, Jumat (22/5) karena insentif 3 bulan pegawai honorer yang tidak kunjung dibayarkan.

Jelang Lebaran Pegawai Dishub Kota Bima Segel Kantor - Kabar Harian Bima
Pegawai Dishub Kota Bima saat menyegel kantor. Foto: Eric

Apalagi saat ini jelang Idul Fitri 1441 H, begitu banyak kebutuhan yang harus dipenuhi hingga keperluan lainnya yang semua membutuhkan biaya.

Jelang Lebaran Pegawai Dishub Kota Bima Segel Kantor - Kabar Harian Bima

“Kami sering tanyakan kepada pimpinan, kapan insenstif dibayarakan. Tapi selalu dapat jawaban nanti, bahkan besok hingga tunggu saja,” ujar Sadik, salah seorang pegawai.

Karena bosan dengan janji-janji, kata Sadik bersama puluhan rekannya menyegel kantor sampai tuntutan dipenuhi. Karena insentif tersebut itu hak yang harus mereka terima setelah menunaikan kewajiban.

“Anak dan isteri kami mau makan apa jika insentif tidak kunjung dibayarkan. Kalau tuntutan belum dipenuhi juga, segel kantor tidak akan dibuka,” ancamnya.

Sementara itu Sekretaris Dishub Kota Bima Is Fahmin yang dikonfirmasi mengakui, insentif terlambat dibayarkan karena keterlambatan di bank. Pihak bank dinilai lamban mentransfer kepada rekening masing-masing pegawai.

“Kita upayakan pencairan hari ini, sekarang sedang koordinasi dengan pihak bank,” katanya.

*Kahaba-04