Kabar Bima

Insentif Pegawai Cair, Segel Kantor Dishub Akhirnya Dibuka

267
×

Insentif Pegawai Cair, Segel Kantor Dishub Akhirnya Dibuka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sempat disegel selama 1 jam oleh puluhan pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima, akhirnya segel tersebut dibuka kembali oleh Sekretaris Is Fahmin beserta jajaran. (Baca. Jelang Lebaran Pegawai Honorer Dishub Kota Bima Segel Kantor)

Insentif Pegawai Cair, Segel Kantor Dishub Akhirnya Dibuka - Kabar Harian Bima
Segel Kantor Dishub yang sudah dibuka. Foto: Eric

Kepada media Sekretaris Dishub Kota Bima Is Fahmin mengakui, aksi penyegelan yang dilakukan oleh puluhan pegawai tersebut hanya mis komunikasi. Karena saat mereka melakukan aksi penyegelan, proses pembayaran insentif sedang dalam proses.

Insentif Pegawai Cair, Segel Kantor Dishub Akhirnya Dibuka - Kabar Harian Bima

“Insentif pegawai honorer sudah cair, dan sekarang bisa diambil melalui rekening masing-masing,” ujarnya, Jumat (22/5).

Fahmin mengakui, keterlambatan pembayaran insentif honorer Dishub sebenarnya bukan kesalahan pihaknya. Karena pengajuan pencairan telah dilakukan sejak awal bulan lalu, hanya saja ada keterlambatan dari Bank.

Faktor penghambat lain sebutnya, puluhan pegawai honorer yang menyegel kantor sebenarnya belum memenuhi syarat pencairan. Karena selain belum memiliki nomor rekening, juga yang memiliki rekening tapi sudah tidak aktif lagi.

“Mereka menuntut pencairan insentif, tapi justeru kewajiban tidak dilakukan. Pembayaran dilakukan secara kolektif. Jika salah satu belum menyerahkan persyaratan maka pencairan terhambat,” katanya.

*Kahaba-04