BSMI Kota Bima Salurkan Sembako di 2 Ponpes

Kabupaten  Bima, Kahaba.- Ramadan kali ini memang terasa berbeda, karena masyarakat yang menjalankannya harus hidup berdampingan dengan ancaman bahaya Pandemi Covid-19.

Foto bersama jajaran BSMI Kota Bima dengan penerima manfaat penyaluran sembako. Foto: Ist

Dampak terhadap wabah tersebut pun sangat terasa, mengusik beberapa sendi kehidupan. Pasalnya imbauan pemerintah agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah, juga memberi imbas terhadap pendapatan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Virus Corona, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima ambil bagian untuk menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako untuk 2 Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Bima.

Ketua BSMI Kota Bima Muhammad Akbar mengatakan, akibat wabah ini semua bergerak untuk bisa saling membantu sesama. Tidak terkecuali BSMI Kota Bima. Dari urunan para anggota dan bantuan dari sejumlah pihak, pihaknya menyalurkan bantuan sembako.

“Tadi kita salurkan ke Ponpes Imam Syafi’i dan Ponpes Persatuan Islam MTs Khalid bin Walid,” sebutnya, Jumat (22/5).

Diakui dokter muda yang bekerja di RSUD Bima itu, penyaluran bantuan selama bulan Ramadan bukan kali ini saja. Beberapa pekan kemarin, BSMI Kota Bima melakukan hal yang sama dengan menyasar warga yang tidak mampu.

“Kita berikan sembako juga untuk para kusir benhur dan tukang ojek,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan sembako itu bisa sedikit meringankan kesulitan warga terhadap Pandemi Global tersebut. Semoga juga bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan beberapa pekan ke depan.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *