Kabar Bima

Masih Darurat Covid-19, Libur Sekolah Diperpanjang 1 Juni

240
×

Masih Darurat Covid-19, Libur Sekolah Diperpanjang 1 Juni

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sudah lebih dari 3 bulan pandemi Covid-19 melanda daerah dan berpengaruh terhadap masa belajar mandiri (libur sekolah). Akibat status darurat belum dicabut pemerintah daerah, maka masa libur sekolah juga diperpanjang.

Masih Darurat Covid-19, Libur Sekolah Diperpanjang 1 Juni - Kabar Harian Bima
Kepala Dikbud Kota Bima H Syamsuddin. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin menyampaikan, melalui beberapa pertimbangan serta melihat kondisi terkini. Pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala daerah dan juga jajaran Provinsi NTB untuk memperpanjang waktu libur.

Masih Darurat Covid-19, Libur Sekolah Diperpanjang 1 Juni - Kabar Harian Bima

“Libur sekolah diperpanjang sampai tanggal 1 Juni mendatang,” ujarnya, Selasa (26/5).

Syamsuddin menuturkan, perkembangan selama belajar mandiri beberapa bulan terakhir cukup memuaskan. Meskipun belajar dari rumah tidak sepenuhnya berhasil, karena beberapa faktor seperti akses internet terbatas, belum memiliki HP android dan beberapa hal lainnya.

“Meskip terdapat kendala, namun kami tetap menginstruksikan kepada tenaga pengajar untuk memberikan pembelajaran dan mengontrol perkembangan belajar siswa,” katanya.

Mantan Sekda itu menambahkan, terkait masa belajar mandiri ke depan apakah akan diperpanjang atau tidak. Dirinya belum bisa memastikakn, karena harus menunggu instru kepala daerah.

*Kahaba-04