Curi HP, Pemuda Ini Nyaris Dihakimi Warga

Kota Bima, Kahaba.- Tertangkap tangan sedang mencuri HP milik Nursaidah (40) dalam tokonya di belakang SMAN 2 Kota Bima Kelurahan Lewirato, RA alias BM (18) warga Kelurahan Tanjung nyaris dihakimi warga, Selasa (26/5) sekitar pukul 13.00 Wita. Beruntung insiden tersebut cepat diketahui Tim Jatanras yang sedang patroli keliling di sekitar lokasi kejadian.

Tim Jatanras Polres Bima Kota saat amankan pelaku pencurian HP. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, saat itu terduga pelaku masuk ke rumah toko (Ruko) tanpa sepengetahuan pemilik rumah dan langsung mengambil satu unit HP. Aksinya tersebut diketahui pemilik rumah dan langsung berteriak.

“Tim Jatanras yang sedang keliling mendengar dan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya.

Selain anggota polisi yang datang kata Hasnun, masyarakat sekitar juga mendengar teriakan itu dan mendatangi lokasi. Pelaku yang mengetahui kedatangan polisi sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap kembali.

“Karena masyarakat sudah banyak dan mau menghajar terduga pelaku, tim langsung mengevakuasinya ke Polres Bima Kota,” ungkapnya.

Hasnun menyebutkan, dari aksi pencurian itu diamankan barang bukti 1 unit HP OPPO warna merah tipe A3 S, Honda Vario 150 warna hitam yang digunakan terduga pelaku.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat saat merayakan idul Fitri, pihaknya akan terus melakukan patroli keliling di tempat yang rawan kejahatan.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *