Pose Bupati Bima tanpa Masker dan Jaga Jarak, Chandra: Itu Foto Sebelum Covid-19

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima M Chandra Kusuma menyampaikan klarifikasi soal Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang foto bersama, tanpa memakai masker dan jaga jarak di tengah Pandemi Covid-19. (Baca. Bupati Bima Beri Contoh tak Baik, Foto Bersama tanpa Masker dan Jaga Jarak)

Foto bersama Bupati Bima dan warganya yang mengabaikan pencegahan Covid-19. Foto: Ist

Menurut Chandra melalui siaran persnya mengatakan, pose bareng dengan tamu di Pandopo Bupati Bima itu menjadi perbicangan hangat di Medsos. Bahkan oleh beberapa media diangkat sebagai berita dengan berbagai kritikan bahkan bullyan terhadap sosok bupati wanita pertama di NTB tersebut.

“Yang beredar itu adalah foto lama, sebelum Pandemi Covid-19 terjadi. Bukan momen Idul Fitri 1441 Hijiriah,” tegasnya, Selasa (26/5).

Ia menjelaskan, Bupati Bima pada momen Idul Fitri tahun ini tidak melaksanakan Open House atau mengundang tamu seperti tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini sedang ada Pandemi Covid- 19 .

Namun walau tidak melaksanakan open house , saat Idul Fitri jalinan tali silaturahim selain keluarga dekat juga ada para pejabat lingkup Setda Bima juga Forkopimda.

“Jadi tidak baik juga bila ada tamu lantas kita tolak,” katanya.

Chandra mengungkapkan, tamu saat itu dalam jumlah terbatas dan tetap dilaksanakan protokol kesehatan. Dengan melakukan tes suhu tubuh, menyediakan hand sanitazer, wajib memakai masker dan ada pengaturan jarak.

“Jadi kita minta pemberitaan ini sesuai kenyataan, apalagi sampai menaikkan berita yang hanya mengambil info yang tidak benar dari media sosial,” tegasnya lagi.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *