Kabar Bima

RAB Masjid Agung Al Muwahiddin Sedang Disusun, Awal Juli Ditender

774
×

RAB Masjid Agung Al Muwahiddin Sedang Disusun, Awal Juli Ditender

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima pada APBD 2020 telah mengalokasikan anggaran Rp 20 miliar untuk pekerjaan pembangunan Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima. Namun karena Covid-19 dan anggaran harus dirasionalisasikan, maka terpangkas untuk pekerjaan masjid tersebut sebesar Rp 10 miliar.

RAB Masjid Agung Al Muwahiddin Sedang Disusun, Awal Juli Ditender - Kabar Harian Bima
Masjid Agung Al Muwahiddin Bima. Foto: Ist

Dari anggaran yang tersisa tersebut, pemerintah menargetkan akan mengerjakan pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin Kota Bima pada tahun 2020. Dan progresnya hingga saat ini, dinas teknis sedang menyelesaikan penyusunan RAB.

RAB Masjid Agung Al Muwahiddin Sedang Disusun, Awal Juli Ditender - Kabar Harian Bima

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengatakan, hasil koordinasinya dengan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima, pekerjaan Masjid Agung Al Muwahiddin masih dalam tahapan perencanaan. Jadwalnya perencanaan akan dirampungkan hingga pada Bulan Juni 2020.

“Kondisi perencanaan sudah sampai pada penyusunan RAB,” katanya.

Diakui Malik, setelah selesai penyusunan RAB, dijadwalnya akhir Bulan Juni atau awal Bulan Juli sudah bisa dilakukan ditender, setelah itu baru bisa dikerjakan.

“Semoga saja jadwalnya tidak bergeser, sehingga anggaran Rp 10 miliar tersebut bisa dilaksanakan tahun ini,” harapnya.

Ia menambahkan, sedianya alokasi anggaran untuk Masjid Agung Al Muwahiddin sebesar Rp 20 Miliar. Tapi karena ada rasionalisasi anggaran setelah Pandemi Covid-19, maka berkurang menjadi Rp 10 miliar.

*Kahaba-01