Kabar Bima

Pasien Positif Covid-19 Asal Kota Bima Tinggal di Mataram

192
×

Pasien Positif Covid-19 Asal Kota Bima Tinggal di Mataram

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dinyatakan salah seorang warga Kota Bima FA positif terpapar Covid-19, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima akan segera melakukan tracking contact kepada sejumlah keluarga. (Baca. Seorang Warga Kota Bima Positif Terpapar Virus Corona)

Pasien Positif Covid-19 Asal Kota Bima Tinggal di Mataram - Kabar Harian Bima
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima, H A Malik. Foto: Bin

Rencana tersebut akan dilakukan besok, Kamis 928/5) sebagai respon cepat Tim Gugus Tugas, agar mengetahui riwayat kontak pasien FA terhadap sejumlah keluarganya.

Pasien Positif Covid-19 Asal Kota Bima Tinggal di Mataram - Kabar Harian Bima

“Meskipun FA ada di Mataram, kita perlu memastikan apakah ada keluarganya juga yang sempat ke Mataram selama sebulan terakhir ini,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima, H A Malik, Rabu (27/5).

Diakui Malik, FA memang KTP Kota Bima, namun berdomisili di Mataram. Kendati demikian, apabila ada pihak keluarga yang pernah bertemu dengannya di Mataram, harap segera melaporkan diri kepada tim kesehatan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ia menambahkan, berdasarkan data awal pasien tersebut selama tahun 2020 tidak pernah ke Bima. namun upaya menelusuri interaksinya tetap harus dilakukan.

“Untuk antisipasi, jadi harus dilakukan tracking contact,” terangnya.

*Kahaba-01