Kabar Bima

Pemdes Rato Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama

270
×

Pemdes Rato Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Rato Kecamatan Bolo membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama, Rabu (27/5) di aula kantor desa setempat.

Pemdes Rato Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama - Kabar Harian Bima
Penyerahan BLT Dana Desa oleh Kepala Desa Rato Junaedi kepada salah seorang penerima manfaat. Foto: Yadien

Kepala Desa Rato Junaedi mengatakan, sebanyak 135 Kepala Keluarga (KK) di desa setempat mendapatkan BLT Dana Desa. Pihaknya telah menganggarkan Rp 244.000.000 dari Dana Desa untuk bantuan tersebut.

Pemdes Rato Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama - Kabar Harian Bima

“Kami sudah bagikan BLT Dana Desa tahap pertama,” ujarnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan dana desa tersebut sehingga bisa dialokasikan untuk BLT pada massa pandemi Covid-19 ini, tidak terkecuali juga kepada Menteri Desa.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah. Terimakasih Presiden Indonesia,” ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya hanya menyalurkan BLT tahap pertama, senilai Rp 600 ribu per penerima manfaat. Sementara tahap kedua dan ketiga akan diusahakan dalam bulan depan.

“Tahap kedua dan ketiga akan kami usahakan secepatnya,” kata dia.

Dia mengimbau kepada warga penerima manfaat agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga benar-benar dirasakan manfaat dalam menghadapi virus corona saat ini.

Selain itu Junaedi juga mengimbau kepada warga agar tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada petugas dan perangkat desa. Mereka telah digaji untuk bekerja, dan tidak diperbolehkan menerima imbalan dari warga atas bantuan tersebut.

“Pokoknya semua penerima manfaat jangan beri imbalan kepada petugas saya,” tegasnya.

*Kahaba-10