Pemdes Nggembe Alihkan BST dari Pendamping PKH ke Warga yang Lebih Layak

Kabupaten Bima, Kahaba.– Pemerintah Desa Nggembe Kecamatan Bolo mengalihkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos dari penerima manfaat, yang merupakan pendamping PKH ke warga lain yang lebih layak mendapatkan bantuan tersebut.

Penyerahan BST oleh istri pendamping PKH ke warga lain yang disaksikan oleh Kades dan Kadus. Foto: Yadien

Kepala Desa Nggembe Yusuf Azis mengatakan, pembagian BST secara umum telah dilaksanakan dengan baik di desa setempat. Hanya saja dari 100 KK penerima manfaat tersebut, ada 1 penerima manfaat berdasarkan data Kemensos yang merupakan tenaga pendamping PKH yakni Irfan. Karena bedasarkan aturan yang bersangkutan tidak boleh menerima bantuan, maka dialihkan ke warga lain yang lebih membutuhkan.

“Kami alihkan ke warga lain nyakni Hj. Arabiah,” ujarnya, Kamis (28/5)

Kata dia, dalam pengalihan nama penerima manfaat tersebut, pihaknya telah melakukan musyawarah bersama BPD dan seluruh Kepala Dusun di desa setempat. Sehingga didapatkan kesimpulan bersama agar penerima manfaat diganti dan diberikan kepada Hj. Arabiah.

“Hj. Arabiah ini sama sekali belum menerima bantuan apapun selama corona,” katanya.

Pada saat penyaluran bantuan, warga yang memiliki nama sebelumnya secara sukarela dan ikhlas menyerahkan bantuan tersebut ke penerima manfaat baru yang diwakili oleh istri oknum pendamping PKH tersebut.

“Penyerahan dilakukan di kantor Camat Bolo, disaksikan oleh saya dan Kadus,” bebernya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *