oleh

DPRD Kota Bima Monev Penanganan Covid-19 di Kelurahan

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bima mulai Rabu (27/5) melaksanakan agenda monitoring dan evaluasi (Monev) penanganan dan penggunaan anggaran Covid-19 disejumlah Kelurahan. Kegiatan tersebut rencananya akan dihelat hingga besok, Jumat (29/5).

Ketua dan anggota DPRD Kota Bima saat Monev di Kelurahan Ule. Foto: Ist

Kabag Humas dan Umum Sekretariat DPRD Kota Bima Syahrial Nuryadin menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai Rabu kemarin. Dalam rangka sejauh mana masing-masing kelurahan menangani Pandemi Global tersebut.

“Jadi masing-masing Komisi menyebar disejumlah kelurahan. Kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujarnya, Kamis (28/5).

Diakui Ryan – sapaan akrabnya – hari ini para wakil rakyat bertandang ke Kelurahan Ule, Kelurahan Rontu dan Kelurahan Manggemaci. Kemudian besok, dijadwalkan akan mengunjungi beberapa kelurahan yang telah disusun dalam agenda kegiatan.

Ia menjelaskan, saat Monev anggota dewan meminta kepada masing-masing kelurahan menyampaikan data sejauh mana penanganan Covid-19, berikut dengan penggunaan anggarannya. Termasuk diminta untuk menyampaikan sejumlah kendala terhadap penanganan selama ini.

“Termasuk pelaksanaannya di tingkat RT dan RW, diminta agar diuraikan semua. Agar bisa menjadi catatan dan evaluasi juga untuk legislatif,” katanya.

Demikian pula dengan penggunaan anggaran sambung Ryan, dewan meminta kepada lurah agar transparan. Agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru