Covid-19, Ruang Tahanan Polres Bima Kota Over Kapasitas

Kota Bima, Kahaba.- Ruang tahanan Polres Bima Kota yang memiliki 3 blok dan bisa menampung 34 orang, kini sudah dihuni 80 orang tahanan. Jumlah yang sudah over kapasitas karena Rutan Bima belum bisa menerima tahanan selama wabah Covid-19.

Kasat Tahti dan KBO Sat Reskrim saat berada di depan pintu Rutan Polres Bima Kota. Foto: Deno

Kasat Tahti Polres Bima Kota IPTU A H Wongso menyampaikan, over kapasitas di ruangan tahanan Polres karena banyaknya tahanan titipan dari Kejaksaan. Para tersangka yang sudah ditahap II atau diserahkan ke Kejaksaan akan dititipkan kembali ke ruangan tahanan Polres.

“Hingga kini tahanan titipan dari Kejaksaan mencapai 54 orang. Jadi kondisinya sudah over kapasitas,” ungkapnya, Kamis (28/5).

Selain tahanan titipan Jaksa kata mantan KBO Sat Reskrim tersebut, ada 12 orang tahanan dari Sat Reskrim, 14 orang tahanan Sat Narkoba dan 1 orang tahanan titipan dari Polsek Sape.

“Untuk tahanan laki-laki ditempatkan di blok timur dan blok barat, sedangkan tahanan perempuan ditempatkan pada blok khusus,” sebutnya.

Guna menjaga penyebaran Covid-19 dalam ruangan tahana Polres, keluarga para tahanan tidak boleh berkunjung dan bertemu langsung dengan tahanan. Saat jam besuk, diberlakukan untuk menitipkan makanan, pakaian serta kebutuhan lain bagi tahanan.

“Alhamdulillah hingga kini tidak ada tahanan yang terkena wabah Covid-19,” pungkasnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *