Kabar Bima

Covid-19, Ruang Tahanan Polres Bima Kota Over Kapasitas

267
×

Covid-19, Ruang Tahanan Polres Bima Kota Over Kapasitas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ruang tahanan Polres Bima Kota yang memiliki 3 blok dan bisa menampung 34 orang, kini sudah dihuni 80 orang tahanan. Jumlah yang sudah over kapasitas karena Rutan Bima belum bisa menerima tahanan selama wabah Covid-19.

Covid-19, Ruang Tahanan Polres Bima Kota Over Kapasitas - Kabar Harian Bima
Kasat Tahti dan KBO Sat Reskrim saat berada di depan pintu Rutan Polres Bima Kota. Foto: Deno

Kasat Tahti Polres Bima Kota IPTU A H Wongso menyampaikan, over kapasitas di ruangan tahanan Polres karena banyaknya tahanan titipan dari Kejaksaan. Para tersangka yang sudah ditahap II atau diserahkan ke Kejaksaan akan dititipkan kembali ke ruangan tahanan Polres.

Covid-19, Ruang Tahanan Polres Bima Kota Over Kapasitas - Kabar Harian Bima

“Hingga kini tahanan titipan dari Kejaksaan mencapai 54 orang. Jadi kondisinya sudah over kapasitas,” ungkapnya, Kamis (28/5).

Selain tahanan titipan Jaksa kata mantan KBO Sat Reskrim tersebut, ada 12 orang tahanan dari Sat Reskrim, 14 orang tahanan Sat Narkoba dan 1 orang tahanan titipan dari Polsek Sape.

“Untuk tahanan laki-laki ditempatkan di blok timur dan blok barat, sedangkan tahanan perempuan ditempatkan pada blok khusus,” sebutnya.

Guna menjaga penyebaran Covid-19 dalam ruangan tahana Polres, keluarga para tahanan tidak boleh berkunjung dan bertemu langsung dengan tahanan. Saat jam besuk, diberlakukan untuk menitipkan makanan, pakaian serta kebutuhan lain bagi tahanan.

“Alhamdulillah hingga kini tidak ada tahanan yang terkena wabah Covid-19,” pungkasnya.

*Kahaba-05