oleh

Salurkan BLT, Kades Kananga Imbau Warga Gunakan Uang dengan Baik

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa (Pemdes) Kananga Kecamatan Bolo telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020, Kamis (28/5) untuk kepada 133 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Desa Kananga Firdaus. Foto: Yadien

Kepada media Kepala Desa Kananga Firdaus mengimbau warga penerima manfaat agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Tolong gunakan bantuan tersebut dengan baik. Sesuai kebutuhan di musim pandemi ini,” ujar Kades Kananga, Jum’at (29/5).

Kata Kades, bantuan tersebut harus digunakan untuk menanggulangi kebutuhan setiap hari. Bukan untuk disia-siakan dan berfoya-foya dengan membelanjakan yang tidak perlu.

“Adanya bantuan ini membantu warga yang terdampak Covid 19. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan mendesak tercukupi,” katanya.

Ia membeberkan, total dana yang disalurkan sebesar Rp 79.800.000 untuk jatah tahap pertama. Sementara jatah bulan kedua dan ketiga belum disalurkan.

“Masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp 600 ribu,” sebutnya.

Sekdes Kananga Sri Mulyati mengungkapkan, untuk mewujudkan keterbukaan informasi, Pemdes setempat menempel nama-nama penerima manfaat di papan informasi kantor desa setempat. Agar tidak muncul asumsi negatif dikemudian hari.

Dirinya juga memastikan tidak ada warga yang menerima dobel bantuan, itu dilakukan secara teliti melalui verifikasi yang dilakukan oleh tim. Baik bantuan JPS Gemilang, Bima Ramah dan bantuan-bantuan lainya.

Saat penyaluran bantuan dihadiri oleh pihak pemerintah kecamatan, lembaga desa, unsur keamanan dan sebagainya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru