4 Karyawan Toko di Kota Bima Reaktif Rapid Test  

Kota Bima, Kahaba.- 4 orang karyawan minimarket di Kota Bima dinyatakan reaktif rapid test. Mereka diketahui 3 orang karyawan Hokky Mart dan 1 orang karyawan Bolly Mart.

Ilustrasi

Hasil rapid test reaktif tersesbut belum tentu menderita Covid-19, karena harus diperiksa swab di laboratorium.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima H A Malik membenarkan informasi tersebut. Ia menegaskan bahwa 3 karyawan Hokky Mart dan 1 orang karyawan Bolly Mart reaktif hasil rapid test, bukan positif Covid-19.

“Untuk memastikan Covid-19 harus dilakukan pemeriksaan swab,” tegasnya.

Diakui Malik, hasil reaktif 4 karyawan itu setelah Tim Gugus Tugas melakukan sampling area pada aktivitas publik seperti pertokoan dan minimarket.

“Yang di rapid test sekitar 200 lebih orang dan hasilnya didapatkan 4 karyawan yang reaktif,” ungkapnya.

Kata dia, keempat orang tersebut sudah dikarantina di RS Darurat dan sudah diambil sampel swab. Sementara langkah Tim Gugus Tugas, pada pemilik toko dan minimarket sudah diberikan peringatan keras agar ketat dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dan itu wajib ditaati.

“Karyawan wajib pakai kaos tangan, gunakan masker. Karyawan yang kurang sehat dilarang bekerja, gunakan alat  suhu tubuh, memastikan di dalam toko harus jaga jarak,” terangnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *