Kabar Bima

SDN 40 Rapat Terbatas Evaluasi Pelaksanaan Belajar Dari Rumah

348
×

SDN 40 Rapat Terbatas Evaluasi Pelaksanaan Belajar Dari Rumah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Liburan sekolah karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Para guru pun disibukkan dengan belajar online serta jadwal kunjungan ke rumah siswa.

SDN 40 Rapat Terbatas Evaluasi Pelaksanaan Belajar Dari Rumah - Kabar Harian Bima
Jajaran SDN 40 saat tapat terbatas evaluasi Belajar Dari Rumah. Foto: Deno

Begitu juga dilakukan para guru SDN 40 Kota Bima. Setelah memberikan pelajaran online serta berkunjung ke rumah siswa, melakukan rapat evaluasi terbatas pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR), Senin (1/6) sekitar pukul 09.00 Wita.

SDN 40 Rapat Terbatas Evaluasi Pelaksanaan Belajar Dari Rumah - Kabar Harian Bima

Kepala sekolah SDN 40 Kota Bima Hj Maryamah menyampaikan, selama siswa diliburkan akibat pandemi Covid-19, guru memberikan buku bahan belajar seperti buku paket, Lembaran Kerja Siswa (LKS), buku pendidikan agama dan buku pendidikan olahraga.

Semua siswa diberikan pelajaran oleh guru melalui grup WA masing-masing kelas. Bagi siswa yang tidak memiliki WA, akan dikunjungi di rumahnya sesuai jadwal oleh para guru.

“Hari ini kami melaksanakan rapat evaluasi terbatas terkait proses BDR tersebut dan juga rapat persiapan penerimaan siswa baru serta penetapan kelulusan siswa,” ujarnya.

Kata Kepsek, dari hasil rapat tersebut, maka nilai kelulusan siswa akan diambil dari nilai raport mulai dari kelas 4 hingga kelas 6. Sedangkan nilai raport diambil dari nilai portofolio dan nilai prestasi yang diperoleh sebelum Covid-19, serta nilai penugasan belajar dari rumah.

“Kami belum bisa mengumumkan jumlah siswa yang lulus sekarang, karena akan diumumkan sesuai jadwal ditentukan,” ungkapnya.

*Kahaba-05