Bawaslu Pelajari Bupati Bima Vicon dengan DPP Golkar Pakai Fasilitas Negara

Kabupaten Bima, Kahaba.- Soal dugaan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima menggunakan fasilitas negara untuk Video Conference (Vicon) dengan DPP Parti Golkar, akan dipelajari oleh Bawaslu Kabupaten Bima. (Baca. Diduga Bupati Bima Pakai Fasilitas Negara untuk Vicon dengan DPP Golkar)

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah. Foto: Yadien

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah saat dikonfirmasi menjelaskan, terhadap masalah tersebut, pihaknya akan pelajari dulu bersama teman – teman pimpinan yang lain. Sebab, dalam pelaksanaan Pilkada pihaknya hanya akan mengawasi bakal pasangn calon.

“Kita pelajari dulu, karena yang menjadi peserta dalam Pilkada itu adalah pasangan calon, meski pasangan calon diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik,” ujarnya, Selasa (2/6).

Menurut Abdullah, kalau yang dilakukan Bupati Bima dalam hal calon petahana, tetap akan diawasi Bawaslu. Tetapi, Bupati Bima waktu Vicon kapasitasnya sebagai Ketua DPD Golkar.

“Benar memang ada bahas masalah Pilkada dalam Vicon itu. Tapi dalam hal ini tetap kami pelajari dulu bersama teman – teman pimpinan yang lain,” tegasnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. MENTOR

    Bawaslu baca baik-baik dulu aturan x, jangan memberi dulu pernyataan, apakah bisa atau tidak dipanggil agar bawaslu memiliki wibawa, karena tidak semua kasus bisa dipanggil oleh bawaslu. Jadi Betul pernyataan Ketua Bawaslu dipelajari dulu. baru disampaikan pd publik apakah ranah bawaslu atau tidak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *