oleh

Peduli Generasi Emas Bangsa, PKK Kota Bima Bagikan Masker

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- TP PKK Kota Bima terus bergerak membantu pemerintah melawan penyebaran Covid-19. Seperti melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan melalui penyaluran sejumlah paket bantuan.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi saat memakaikan masker kepada anak di Pasar Amahami. Foto: Ist

Setelah membagikan paket bantuan berupa vitamin, hand sanitizer, sembako hingga masker kepada sejumlah lembaga dan juga rumah sakit. Kini TP PKK Kota Bima membagikan masker kepada anak-anak yang kini menjadi bagian dari kelompok yang rentan terdampak Covid-19.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pihaknya pada generasi emas bangsa. Sebab saat ini anak-anak di NTB pada umumnya telah menjadi salah satu yang terdampak Covid-19.

“Anak-anak kita butuh perhatian lebih, terutama keselamatan jiwa dan kesehatan,” ujarnya, Selasa (2/6).

Menurut Ellya, gerakan membagikan masker ini pula merupakan rangkaian pelaksanaaan yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah di NTB. Karena sesuai arahan ketua TP PKK Provinsi NTB, gerakan pembagian masker untuk anak dapat menyadarkan kalangan orangtua.

“Jumlah anak-anak di NTB lebih dari 1 juta, maka sudah seharusnya kita memberikan perlindungan yang sudah merupakan hak mereka,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga memberikan imbauan bila situasi pendidikan sekolah sudah mulai berjalan normal, sebaiknya semua anak-anak harus menggunakan masker. Pihak sekolah juga harus menerapkan protokoler Covid-19.

“Sekolah juga harus memproteksi anak-anak dari potensi tertular Covid-19, karena menyelamatkan mereka adalah turut menyelamatkan generasi bangsa,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru