Pemdes Ntori Akan Perhatikan Penganggaran Wisata Jurang Jiwa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Desa Ntori Kecamatan Wawo Algy Syarif menyampaikan apresiasinya untuk semangat anak muda yang tergabung dalam Bedi Community, karena penuh semangat merubah Jurang Jiwa menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi. (Baca. Jurang Jiwa Jadi Idola Baru, Spot Foto yang Kini Viral)

Pengunjung Jurang Jiwa saat berpose di Spot Perahu. Foto: Bin

Hanya saja dari kemauan para generasi muda tersebut, belum bisa dipenuhi oleh pemerintah desa, karena penyusunan dan pelaksanaan anggaran tahun 2020 sudah berjalan.

“Sementara ini belum ada perhatian dalam bentuk anggaran dari pemerintah desa,” katanya, Selasa (2/6).

Kendati demikian, tahun ini pihaknya memberikan perhatian dengan memberikan fasilitas desa yang bisa digunakan untuk keperluan pembangunan dan penataan Jurang Jiwa.

“Seperti kendaraan roda 3 di kantor kami, tetap dipakai oleh Bedi Community,” terangnya.

Meski tahun ini tidak membantu penganggaran sambung Kades, namun pada untuk tahun 2021 nanti akan membahasnya dengan perangkat desa. Agar bisa dialokasikan untuk membantu penataan Jurang Jiwa.

“Insya Allah nanti kita bahas dan anggarkan,” ujarnya.

Pun yang terpenting tambah Algy Syarif, membahas tentang wilayah Jurang Jiwa tersebut. Karena lokasinya berada di wilayah penguasaan KPH.

“Jadi apakah bisa dianggarkan, nanti akan kita koordinasi dulu,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *