oleh

170 KK di Desa Tawali Dapat BLT Dana Desa

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Sebanyak 170 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tawali Kecamatan Wera akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Kepala Desa Tawali Abdul Muis. Foto: Ist

Kepala Desa Tawali Abdul Muis menyampaikan, sebelum ini pihaknya telah membentuk tim yang bertugas mendata warga calon penerima manfaat BLT Dana Desa. Setelah itu, dilakukan verifikasi dan validasi.

“Tim yang dibentuk terdiri dari Kepala Dusun, RT, RW, BPD,” sebutnya, Selasa (2/6).

Sementara itu, saat melakukan verifikasi dan validasi, Pemdes setempat juga melibatkan tokoh masyarakat, mahasiswa dan tokoh pemuda yang ada di desa tersebut. Itu dilakukan sebagai bentuk transparansi kerja dan agar semua ikut mengawal pendistribusian bantuan.

“Kami sudah gelar Musdes tadi untuk verifikasi data calon penerima manfaat,” katanya.

Ia menjelaskan, anggaran yang digunakan untuk BLT Dana Desa di desa setempat sebanyak Rp. 323.000.000. Total itu diambil dari 30 persen dana desa.

Selain bantuan itu, pihaknya juga telah mendistribusikan sejumlah bantuan lain. Seperti JPS Bima Ramah, JPS Gemilang dan BST Kemensos.

“Penerima JPS Bima Ramah sebanyak 100 KK, JPS Gemilang 47 KK, dan BST Kemensos 397 KK,” bebernya.

Kades berharap semoga bantuan-bantuan yang telah disalurkan bisa dimanfaatkan dengan baik, selama masa pandemi Covid-19.

*Kahaba-10

 

Komentar

Kabar Terbaru