oleh

Libur Sekolah Diperpanjang Lagi Sampai 13 Juni

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum juga menunjukkan akan berakhir. Adanya pun berdampak pada berbagai program kerja pemerintah. Salah satunya yang sangat terdampak di faktor pendidikan, karena sudah 3 bulan masa belajar mandiri (libur sekolah) diberlakukan.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bim H Syamsudin. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin menjelaskan, setelah melihat kondisi terkini dan perkembangan informasi terkait penanganan Covid-19 yang masih berlanjut, maka pihaknya memutuskan untuk memperpanjang waktu belajar mandiri di rumah.

“Setelah mendapat persetujuan kepala daerah, libur sekolah diperpanjang sampai tanggal 13 Juni mendatang,” ujarnya, Rabu (3/6).

Syamsuddin menyampaikan, sesuai jadwal program pendidikan. Tahapan untuk bulan Juni adalah pendaftaran bagi siswa didik baru, berdasarkan jenjang tingkatan pendidikan. Tapi karena masih pandemi, sistem pendaftaran menggunakan online. Sistem manual pun boleh dilakukan, tapi tetap menggunakan protokoler Covid-19.

Ia mengungkapkan, meskipun darurat virus ini masih berlanjut. Dinas selalu memberikan warning dan kontrol kepada lembaga pendidikan untuk senantiasa memberikan pembelajaran dan melaporkan setiap perkembangan belajar siswa.

“Bila pandemi ini masih berlanjut, maka diperkirakan juga masa belajar mandiri diperpanjang. Untuk itu mari kita berdoa agar wabah ini segera berakhir dan aktifitas pendidikan bisa dilanjutkan kembali,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru