Karena Corona, Pelaksanaan Program di Bidang Tata Ruang Tertunda

Kota Bima, Kahaba.- Munculnya Virus Corona memberi dampak pada sejumlah program pemerintah. Demikian juga yang terjadi di Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima, beberapa program yang sedianya dilaksanakan tahun ini, harus tertunda.

Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati. Foto: Bin

Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati mengungkapkan, ada beberapa program yang tidak bisa dilaksanakan tahun karena Covid19. Seperti penyusunan Perda Penetapan Lahan Pertanian Berkelanjutan. Pihaknya hanya bisa melaksanakan pada tahapan penyusunan saja.

“Jadi tidak ada konsultasi publik, karena konsultasi publik harus mengumpulkan banyak orang, seperti pemilik lahan, jadi harus dikumpulkan semua,” katanya, Kamis (4/6).

Selain itu, penyusunan Perda RDTR juga batal dilaksanakan pada tahun ini. prosesnya hanya berakhir pada konsultasi di DPRD Kota Bima. Sementara tahapan konsultasi ke Mataram dan Jakarta, tidak bisa dilaksanakan.

Tidak hanya itu sambung Ririn, termasuk kegiatan sosialisasi semua dipending, karena anggarannya juga dihapus untuk kepentingan Virus Corona.

“Tapi tidak tahu nanti, kalau pada APBD Perubahan apakah bisa dilanjutkan lagi atau tidak, tergantung dari kondisi Pandemi Covid-19,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *