Kabar Bima

Karena Corona, Pelaksanaan Program di Bidang Tata Ruang Tertunda

237
×

Karena Corona, Pelaksanaan Program di Bidang Tata Ruang Tertunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Munculnya Virus Corona memberi dampak pada sejumlah program pemerintah. Demikian juga yang terjadi di Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima, beberapa program yang sedianya dilaksanakan tahun ini, harus tertunda.

Karena Corona, Pelaksanaan Program di Bidang Tata Ruang Tertunda - Kabar Harian Bima
Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati. Foto: Bin

Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati mengungkapkan, ada beberapa program yang tidak bisa dilaksanakan tahun karena Covid19. Seperti penyusunan Perda Penetapan Lahan Pertanian Berkelanjutan. Pihaknya hanya bisa melaksanakan pada tahapan penyusunan saja.

Karena Corona, Pelaksanaan Program di Bidang Tata Ruang Tertunda - Kabar Harian Bima

“Jadi tidak ada konsultasi publik, karena konsultasi publik harus mengumpulkan banyak orang, seperti pemilik lahan, jadi harus dikumpulkan semua,” katanya, Kamis (4/6).

Selain itu, penyusunan Perda RDTR juga batal dilaksanakan pada tahun ini. prosesnya hanya berakhir pada konsultasi di DPRD Kota Bima. Sementara tahapan konsultasi ke Mataram dan Jakarta, tidak bisa dilaksanakan.

Tidak hanya itu sambung Ririn, termasuk kegiatan sosialisasi semua dipending, karena anggarannya juga dihapus untuk kepentingan Virus Corona.

“Tapi tidak tahu nanti, kalau pada APBD Perubahan apakah bisa dilanjutkan lagi atau tidak, tergantung dari kondisi Pandemi Covid-19,” tambahnya.

*Kahaba-01