oleh

Polemik Anggaran Covid-19, Lurah Diingkatkan Agar Bekerja Transparan

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Penggunaan dana Covid-19 disejumlah kelurahan menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Wakil rakyat pun mengingatkan kepada seluruh lurah agar bekerja transparan dan sesuai aturan.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bima H Mustamin. Foto: Eric

Anggota DPRD Kota Bima H Mustamin menyampaikan, muncul aksi protes dari masyarakat soal anggaran Covid-19. Itu menandakan masyarakat sudah mulai kritis menyikapi kinerja pemerintah.

“Warga kritis itu wajar, karena menginginkan adanya penggunaan anggaran yang transparan,” ujarnya, Kamis (4/6).

Ia menuturkan, terhadap penggunaan anggaran itu, pihaknya beberapa pekan lalu turun ke kelurahan untuk mengetahui sejauhmana pengelolaan anggaran dimaksud. Serta mengevaluasi tingkat partisipasi masyarakat.

“Hasil turun kita akan dibahas kembali,” katanya.

Mustamin menjelaskan, dengan adanya persoalan itu pihaknya meminta kepada seluruh kepala pemerintah kelurahan agar dapat menjadikan pelajaran serta bahan evaluasi. Supaya pelaksanaan program melalui dana Covid dapat berjalan maksimal.

“Kami ingatkan kepada seluruh lurah, agar bisa mempergunakan anggaran dengan benar dan transparan, dengan tetap mengacu pada aturan,” tandasnya.

Duta PBB itu menambahkan, untuk menghindari terjadinya polemik di tengah masyarakat. Kepala kelurahan diminta untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan RT, RW, LPM, BKM serta perangkat kelurahan.

“Jika sosialisasi ini dilakukan sejak awal, maka masyarakat bisa mengerti tentang alur penggunaan dana Covid-19 dan polemik bisa dihindari,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru