Kabar Bima

New Normal, Kota Bima Disiapkan Jadi Daerah Pertama di NTB

1579
×

New Normal, Kota Bima Disiapkan Jadi Daerah Pertama di NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Provinsi NTB merencanakan penerapan new normal di tengah penanganan serta pencegahan Covid-19. Kota Bima pun rencananya dipilih menjadi daerah pertama di NTB.

New Normal, Kota Bima Disiapkan Jadi Daerah Pertama di NTB - Kabar Harian Bima
Gerbang masuk Kota Bima. Foto: Ist

Gubernur NTB H Zulkifliemansyah menyampaikan rencana itu saat memberikan sambutan di depan para prajurit TNI Polri dan Pol PP Kota Bima, saat berkunjung di Mako Polres Bima Kota, Kamis (4/6) pagi.

New Normal, Kota Bima Disiapkan Jadi Daerah Pertama di NTB - Kabar Harian Bima

“Kota Bima layak dijadikan daerah pertama untuk penerapan new normal di NTB,” kata Gubernur NTB saat menyampaikan sambutan singkat.

Menurut dia, kenapa Kota Bima layak dijadikan daerah pertama penerapan new normal, selain wilayah tersebut masuk zona hijau dan zero kematian akibat Covid-19, juga karena Kota Bima melakukan pencegahannya dengan sangat baik.

“Kota Bima layak dijadikan daerah penerpan pertama new normal karena dari berbagi sisi penilaian, baik dalam berbagai hal soal penangan dan pencegahan Covid-19,” kata Gubernur.

Saat penerapan new normal nanti tambahnya, berbagai hal akan dilakukan dan dipersiapkan Pemprov NTB untuk Kota Bima, termasuk langkah konstruktif penerapannya.

*Kahaba-01