Kabar Bima

Peringati Hari Ibu, Mahasiswi Turun ke Jalan

274
×

Peringati Hari Ibu, Mahasiswi Turun ke Jalan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam peringatan hari Ibu yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 22 Desember lalu, puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi kampus di Bima menggelar long march. Melalui poster dan bunga, mereka menyampaikan pesan untuk menyayangi dan menghormati ibu kepada seluruh pengendara yang melintas di jalan Soekarno Hatta.

Ilustrasi
Ilustrasi

Tidak seperti lazimnya long march mahasiswa yang biasa digelar di Kota Bima, mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri), dan Ukhti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) itu tidak sedang mengeluarkan tuntutannya dengan unjuk rasa.

Peringati Hari Ibu, Mahasiswi Turun ke Jalan - Kabar Harian Bima

Di jalan raya para mahasiswa tersebut membagikan bunga kepada pengendara. Sembari membagikan bunga mereka juga menyampaikan ucapan selamat hari ibu kepada sejumlah pengendara.

Dengan pengeras suara, perempuan-perempuan berjilbab itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk  mengingat jasa-jasa ibu dan menempatkannya pada tempat yang semestinya. “Betapa besar pengorbanan seorang ibu. Tak kenal lelah, dalam merawat dan mengasihi kita,” ujar Ketua Kopri PMII Bima, Rohani.

Dengan menggunakan pengeras suara, mereka menyampaikan rasa haru dan bahagia atas pengorbanan para ibu di seluruh dunia. Yang sudah dilakukan oleh seorang ibu, merupakan segala-galanya. Jasanya tidak terhitung dan terukur. “Peringatan hari ibu ini patut menjadi perhatian nasional dan dunia, karena jasa ibu begitu besar dan luas,” katanya. [BK]