oleh

BK DPRD Terima Pengaduan Etik Soal Akad Nikah di Tengah Pandemi

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Selain melaporkan ke Polres Bima Kota, para advokat juga telah menyampaikan pengaduan soal akad nikah anak Wakil Ketua DPRD Kota Bima di tengah Pandemi Covid-19, ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bima. Tuntutannya, meminta agar ditindak secara etika.

Ketua BK DPRD Kota Bima Sukri Dahlan dan anggota H Mustamin. Foto: Ist

Terhadap pengaduan tersebut, BK DPRD Kota Bima mulai bekerja dan siap menuntaskan laporan dimaksud, sesuai dengan wewenang dan aturan yang ada.

“Kami telah terima pengaduan itu dan akan menuntaskannya sesuai kewenangan serta aturan,” ujar Ketua BK DPRD Kota Bima Sukri Dahlan, Jumat (5/6).

Sukri yang didampingi anggota BK H Mustamin memastikan BK akan bekerja serius tanpa memandang itu kaitan dengan anggota sendiri, apalagi menyangkut kepentingan umum akan bekerja cepat.

“Kami tetap berpijak pada aturan yang berlaku. Untuk itu kami minta masyarakat khusus para advokat yang melapor, bisa memberikan waktu dan kesempatan pada BK untuk bekerja,” katanya.

Ia menambahkan, mengenai hasil dan keputusanya nanti tergantung pada proses pemeriksaan, baik orang pun materi aduan. Kendati demikian, pada intinya BK hanya memproses urusan etika, tidak masuk dalam wilayah hukum.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru