Seorang Penduduk Kota Bima dan Kabupaten Bima Hari ini Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi NTB hari ini Jumat (5/6) merilis hasil pemeriksaan di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratroium PCR RS Unram, Laboratorium PCR Genetik Sumbawa Technopark, dan Laboratorium TCM RSUD HL. Manambai Abdulkadir.

Ilustrasi

Hasilnya, sebanyak 495 sampel dengan hasil 443 sampel negatif, 11 sampel positif ulangan, dan 41 sampel kasus baru positif Covid-19. Dari sekian kasus baru positif tersebut, salah satunya terkonfirmasi penduduk Kota Bima.

Sekda Provinsi NTB yang juga Ketua Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi melalui siaran persnya menyebutkan, pasien nomor 765, atas nama Ny N, usia 36 tahun, merupakan penduduk Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Selain penduduk Kota Bima, seorang penduduk Kabupaten Bima dari Kecamatan Bolo juga terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan pasien nomor 768, atas nama Ny EK, usia 33 tahun, Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Darurat Asrama Haji dengan kondisi baik.

“2 pasien tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Darurat Asrama Haji dengan kondisi baik,” katanya.

Kemudian untuk Kabupaten Dompu, terkonfirmasi 5 orang yang positif Covid-19. Mereka masing – masing pasien nomor 779, atas nama Ny A, perempuan, usia 23 tahun, penduduk Kecamatan Pajo.  Pasien nomor 780, atas nama Ny A, perempuan, usia 52 tahun, penduduk Kecamatan Kilo.

Lalu pasien nomor 781, atas nama Ny FS, usia 28 tahun, penduduk Kecamatan Pajo. Pasien nomor 782, atas nama Ny FS, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Kecamatan Wajo. Pasien nomor 783, atas nama K, perempuan, usia 9 tahun, penduduk Kecamatan Pajo.

“Para pasien ini tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Pratama Dompu dengan kondisi baik,” terangnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *