BST Tahap II Cair, Penerima Manfaat Diimbau Ikuti Protokoler Pencegahan Covid-19

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI Tahap II mulai dicairkan, Jumat (5/6) lalu. Penerima manfaat diingatkan agar tetap patuhi protokol pencegahan Covid-19 saat menerima bantuan tersebut.

Kerumunan warga yang menerima BST di Kantor Pos Sila. Foto: Yadien

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Andi Sirajuddin mengatakan, pencairan BST tahap II diawali di Kecamatan Soromandi dan Donggo pada Jumat (5/6) lalu, sementara Kecamatan Bolo dimulai pada Sabtu (6/6).

“Pencairan di Kecamatan Bolo mulai hari ini,” ujarnya, kemarin.

Kata dia, penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui sejumlah Kantor Pos di Kabupaten Bima, BRI dan BNI, dan diperkirakan akan berlangsung selama 1 minggu dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bima.

Berdasarkan data Kemensos bebernya, jumlah penerima manfaat di Kabupaten Bima sebanyak 29.663 Kepala Keluarga (KK). Sebanyak 3.700 KK disalurkan melalui BNI dan BRI, sedangkan sisanya disalurkan melalui Kantor Pos.

“Masing-masing penerima manfaat terima Rp 600 ribu setiap bulan. Dan semoga bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *